Fikih Sunnah Sayyid Sabiq (Pena)

Posted by Buku Islami on January - 1 - 2011

Rp. 550.000
Hemat: Rp. 150.000
Rp. 400.000
  • Penulis : Sayyid Sabiq
  • Penerbit : Pena Publishing (Edisi Terbaru)
  • Sampul : Box + Hard Cover
  • Berat : 4 Kg
  • Ta’liq : Muhammad Sayyid Sabiq (Dosen Universitas Al-Azhar, Kairo)
  • Jilid : 5 Jilid (1 Set) dan 5 Warna berbeda

Fikih¬† Sunnah. Fikih Sunnah adalah salah satu bidang ilmu dalam syariat Islam yang secara khusus membahas persoalan hukum yang mengatur berbagai aspek kehidupan manusia, baik kehidupan pribadi, bermasyarakat maupun kehidupan manusia dengan Allah. Dalam bahasa Arab, secara harfiah Fikih Sunnah berarti pemahaman yang mendalam terhadap suatu hal sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Beberapa ulama Fikih Sunnah memberikan penguraian bahwa arti Fikih Sunnah secara terminologi yaitu suatu ilmu yang mendalami hukum Islam yang diperoleh melalui dalil di Al-Qur’an dan Sunnah. Selain itu Fikih Sunnah merupakan kitab fikih yang juga membahas hukum syar’iyyah dan hubungannya dengan kehidupan manusia sehari-hari, baik itu dalam ibadah maupun dalam muamalah.

Dalam ungkapan lain, sebagaimana dijelaskan dalam sekian banyak literatur, bahwa Fikih Sunnah adalah ilmu tentang hukum-hukum syari’ah praktis yang digali dari dalil-dalilnya secara terperinci”. Terdapat sejumlah pengecualian terkait pendefinisian ini. Dari “asy-syar’iyyah” (bersifat syari’at), dikecualikan ilmu tentang hukum-hukum selain syariat, seperti ilmu tentang hukum alam, seperti gaya gravitasi bumi. Dari “al-amaliyyah” (bersifat praktis, diamalkan), ilmu tentang hukum-hukum syari’at yang bersifat keyakinan atau akidah, ilmu tentang ini dikenal dengan ilmu kalam atau ilmu tauhid. Dari “at-tafshiliyyah” (bersifat terperinci), ilmu tentang hukum-hukum syari’at yang didapat dari dalil-dalilnya yang “ijmali” (global), misalkan tentang bahwasanya kalimat perintah mengandung muatan kewajiban, ilmu tentang ini dikenal dengan ilmu ushul fikih.

Beberapa ulama Fikih Sunnah seperti Imam Abu Hanifah mendefinisikan Fikih Sunnah sebagai pengetahuan seorang muslim tentang kewajiban dan haknya sebagai hamba Allah yang sesuai dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah.

Fikih Sunnah yang kami tawarkan kepada anda merupakan fikih sunnah karya Sayyid Sabiq yang diterbitkan oleh Pena. Fikih Sunnah karya Sayyid Sabiq membahas tentang cara beribadah, prinsip rukun islam dan hubungan antar manusia sesuai dengan dalil-dalil yang terdapat dalam Al-Qur’an dan Sunnah

Fikih Sunnah Sayyid Sabiq merupakan Kitab Fikih yang sungguh sangat monumental, sehingga dari karya Fikih Sunnah Sayyid Sabiq ini beliau dikaruniai beberapa penghargaan dari seluruh dunia islam. Fikih Sunnah ini merupakan¬† kitab fiqih yang menjadi rujukan dalam mempelajari ilmu fiqih diseluruh dunia. Fikih Sunnah ini telah dita’liq langsung oleh Cucu Sayyid Sabiq sendiri, yang belum lama ini berkunjung ke Indonesia.

Harga Fikih Sunnah Sayyid Sabiq ini adalah cetakan terbaru dengan berat hanya 4kg, kami jual dengan harga yang cukup hemat dan merupakan Fiqih Sunnah terbaru (5 Jilid) yang diterbitkan oleh Pena. Jika anda berniat membeli fikih sunnah ini, maka segera manfa’atkan momen promo ini. Sebelum harga berubah.

Klik disini untuk Pemesanan…

Be Sociable, Share!