Ayo Marah (Buku Komplit Manajemen Marah)

Posted by Buku Islami on March - 4 - 2011

Rp. 60.000
Hemat: Rp. 6.000
Rp. 54.000
  • Judul : Ayo Marah
  • Penulis : Irawati Istadi
  • Penerbit : Pustaka Inti
  • Sampul : Soft Cover

Ayo Marah merupakan buku seri pendidikan anak yang ke 3 yang ditulis oleh Irawati Istadi. Seorang Pakar Praktisi Pendidikan Anak dan Pakar Parenting Manajemen Keluarga. Ayo Marah merupakan buku yang membahas secara praktis bagaimana memenej kemarahan orang tua terhadap anak, biasanya marah cenderung berdampak negatif, namun Irawati Istadi mencoba mengendalikan dan memenej rasa marah itu menjadi positif didalam bukunya.

Banyak orang ketika mendengar kata marah, terlintas di benak mereka wajah yang kusut dan menyeramkan. Bayangan seperti itu tidak salah, juga tidak sepenuhnya benar. Karna setiap sikap ada menajemennya, termasuk marah.

Memangnya bisa? Saat marah, jangankan untuk memenej, sedang diri kita sendiri saja tidak mampu dikuasai, apalagi memenejnya? Pertanyaan dan pernyataan seperti itu juga banyak terlontar saat kita berkomentar tentang marah. Ahirnya disimpulkan bahwa marah adalah hal ‘haram’ yang sama sekali tidak boleh terjadi dengan kita.        Atau seolah kita tidak akan pernah marah untuk selamanya. Intinya, “DILARANG MARAH” maka “JANGAN MARAH!”. Benarkah demikian? sedang marah adalah juga bagian dari fitrah manusia, sebagaimana sifat-sifat lainnya.

Di dunia pendidikan, sifat marah juga menjadi bahan diskusi yang panjang, apakah marah itu boleh saat mendidik? Apakah ia adalah hal yang sama sekali tidak diperbolehkan? Bagaimana pengaruhnya terhadap psikologi anak didik? Atau malah marah adalah sikap yang perlu ditunjukkan kepada peserta didik pada saat-saat tertentu?

Irawati Istadi dalam Bukunya “Ayo Marah” Mencoba memberikan nuansa positif dari sifat marah yang merupakan fitrah manusia, apalagi saat berperan sebagai orang tua. Hampir seluruh orang tua pasti pernah marah terhadap buah hatinya.. Lalu, salahkah sifat marah mereka itu? Kalau salah mengapa manusia dikaruniai sifat marah? Temukan jawaban terbaiknya dalam buku Ayo Marah Karya Irawati Istadi ini.

Be Sociable, Share!