Islamic Parenting (Panduan Lengkap Pendidikan Anak)

Posted by Buku Islami on March - 1 - 2017

Rp. 89.000
Hemat: Rp. 14.000
Rp. 75.000
  • Penulis : Syeikh Jamal Abdurrahman
  • Penerbit : Aqwam
  • Berat : 600 Gram
  • Sampul : Hard Cover

Islamic Parenting. Buku Islamic Parenting merupakan buku panduan pendidikan yang harus dimiliki oleh setiap keluarga muslim. Karna buku ini menjelaskan secara terperinci dan sederhana tentang tata cara mendidik untuk buah hati tercinta.

Saat banyak tindakan kekerasan orang tua terhadap anak mencuat, ada baiknay kita uji sejauh mana pengetahuan kita tentang interaksi Rasulullah terhadap anak-anak. Pernahkah terbayang, tubuh besar yang mulia itu tergulung-gulung di tanah disertai derai tawa anak-anak kecil yang ceria? Atau, saat bersama pasukannya nan gagah perwira pulang usai peperangan, tiba-tiba berhenti di gerbang kota skadar untuk menaikkan anak-anak kecil di kuda tunggangan beliau? Atau bagaiman khotbah jum’at yang demikian agung dapat berhenti oleh langkah kaki kecil yang berjalan tertatih mendekat mimbar sewktu beliau berkhotbah?

Banyak hal selama ini tersembunyi yang diungkap buku ini. Adegan demi adegan dipotret dengan jelas oleh penulis, membuat kita seolah hadir menyaksikan langsung bagaimana beliau mendidik anak-anak kaum muslimin. Mengagumkan, mengesankan, akan memaksa air mata keharuan Anda meleleh yang akan bermuara pada kesimpula: beginilah cara beliau melahirkan generasi terbaik. Suatu fragmen yang sering kita lupakan, karena menganggap generasi terbaik hanyalah para sahabat yang bertemu beliau dalam keadaan dewasa, tidak termasuk anak-anak yang hidup semasa dengan beliau.

Kejelian penulis untu membidik proses pendidikan dari sejak janin hingga pra-nikah, merupakan keistimewaan tersendiri buku ini. Fase sangat menentukan yang menjadi tanggungjawab orang tua untuk menghitam-putihkan anak-anak mereka. Beginilah Nabi mendidik!

Buku Islamic Parenting membahas secara lengkap aspek pendidikan anak ala nabi yang telah terbukti mampu melahirkan generasi terbaik.Mulai saat anak masih berada dalam sulbi ayahnya hingga dilahirkan, tumbuh menjadi besar mencapai usia baligh dan menjadi seorang dewasa.

Be Sociable, Share!