Kesaksian Seorang Dokter (Kisah Nyata)

Posted by Buku Islami on December - 29 - 2010

Rp. 23.000
Hemat: Rp. 5.000
Rp. 18.000
  • Penulis : Dr. Khalid bin Abdul Aziz Al-Jubair
  • Penerbit : Darussunnah
  • Jumlah Halaman : 176 Hlmn
  • Berat 0,3 Kg

Buku ini merupakan kumpulan-kumpulan kisah nyata dari seorang Dokter sekaligus relawan dari Saudi Arabia, Dr. Khalid bin Abdul Aziz Al-Jubair yang diterbitkan oleh Darussunnah.

‘Allahu Akbar, Allahu Akbar, Asyhadu alla ilaaha illallah’… Itulah suara adzan yang terdengar melalui stetoskop yang diletakkan di atas dada seorang pasien yang telah meninggal dunia. Dokter yang menangani pasien tersebut tak bisa lepas dari rasa heran. “Saya tahu bahwa saat ini belum tiba saatnya adzan subuh”, hingga ia melanjutkan mendengarkan suara adzan tersebut selengkapnya. Apa yang telah dilakukan sang pasien semasa hidupnya hinnga ajal meregang nyawa, namun dadanya masih bergemuruh dengan nama Sang Pencipta? Kemudian keluarganya menceritkan bahwa dia semasa hidupnya bekerja sebagai mu’adzin sebuah masjid, ia datang ke masjid seperempat jam sebelum tiba waktunya atau kadang lebih awal lagi, ia selalumenghatamkan Al Quran dalam tiga hari dan sangat menjaga lisannya.

Itulah salah satu kisah yang ditulis oleh Dr. Khalid bin Abdul aziz Al-Jubair, Sp.JP., seorang dokter spesialis bedah dan jantung yang bekerja di Rumah Sakit Riyadh, Saudi Arabia, sampai sekarang. Masih banyak kisah penuh hikmah lainnya, yang merupakan kisah nyata yang dialaminya selama bertugas. Penulis menyampaikan kisah kemudian mengungkapkan keajaiban dari kisah tersebut, dan ditutup dengan pelajaran serta hikmah yang dapat diambil dari setiap kisah tersebut.Di samping sebagai seorang dokter spesialis bedah dan jantung, penulis adalah seorang da’i yang mahsyur. Sehingga setiap pelajaran dan nasehat yang disampaikannya selalu disertai penjelasan dari Al Quran dan As Sunnah. Beliau juga sering menyampaikan dakwahnya di masjid dan seminar-seminar.

Be Sociable, Share!