images
Rp. 120.000
Hemat: Rp. 25.000
Rp. 95.000
  • Penulis : Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah
  • Penerbit : Pustaka Imam Syafi’i
  • Tebal : 555 Halaman
  • Ukuran : 17 x 24 cm
  • Berat : 1 kg

Penyakit Hati seperti Riya, Bakhil/Pelit, Sombong, Iri Hati dan Dengki sangat dibenci dalam islam. Penyakit hati tersebut sangat berbahaya akibatnya bagi pelaku sendiri dan orang lain didalam sebuah masyarakat. Panyakit Hati Riya adalah berbuat kebaikan/ibadah dengan maksud pamer kepada manusia agar orang mengira dan memujinya sebagai orang yang baik atau gemar beribadah seperti shalat, puasa, sedekah, dan sebagainya. Penyakit Hati Bakhil/Pelit adalah satu penyakit hati karena terlalu cinta pada harta sehingga tidak mau bersedekah. Penyakit Hati Sombong adalah merasa selalu lebih dari orang lain dan merendahkan orang lain. Penyakit Hati menurut islam dapat merusak ama perbuatan seorang muslim yang memiliki penyakit hati tersebut. Ad-Daa’ Wa Ad-Dawaa’ adalah buku Karya Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah yang membahas secara lengkap berbagai macam penyakit hati dan pengobatannya menurut islam yang bersumber pada Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Hati (bahasa Arab Qalbu) adalah bagian yang sangat penting daripada manusia. Jika hati kita baik, maka baik pula seluruh amal kita: Rasulullah saw. bersabda, “….Bahwa dalam diri setiap manusia terdapat segumpal daging, apabila ia baik maka baik pula seluruh amalnya, dan apabila ia itu rusak maka rusak pula seluruh perbuatannya. Gumpalan daging itu adalah hati.” (HR Imam Al-Bukhari)

Sebaliknya, orang yang dalam hatinya ada penyakit, sulit menerima kebenaran dan akan mati dalam keadaan kafir.

“Orang-orang yang di dalam hati mereka ada penyakit, maka dengan surat itu bertambah kekafiran mereka, disamping kekafirannya yang telah ada dan mereka mati dalam keadaan kafir.” [At Taubah 125]

Oleh karena itu penyakit hati jauh lebih berbahaya daripada penyakit fisik karena bisa mengakibatkan kesengsaraan di neraka yang abadi.

Kita perlu mengenal beberapa penyakit hati yang berbahaya serta bagaimana cara menyembuhkannya.

Dalam Buku Ad-Daa’ Wa Ad-Dawaa’ ini anda akan mengetahui dengan benar, apa saja penyakit hati itu? Bagaimana cara pengobatannya didalam Islam. Anda pasti mengenal sosok ulama termasyhur pada zamannya hingga saat ini karya-karyanya terus diburu oleh umat muslim, yaitu Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah penulis dari buku Ad-Daa’ Wa Ad-Dawaa’ yang membahas macam-macam penyakit hati dan cara pengobatannya. Ad-Daa’ Wa Ad-Dawaa’ sangat layak untuk dikoleksi oleh kaum muslimin agar menambah khasanah keilmuan seorang muslim.

Be Sociable, Share!