Cahaya Palestina (Ketegaran Iman Seorang Muslimah)

Posted by Buku Islami on November - 8 - 2017

Rp. 80.000
Hemat: Rp. 20.000
Rp. 60.000
  • Penulis : Fanny C W
  • Penerbit : Sinar Kejora
  • Kategori : Novel Islami

 

Cahaya Palestina. Palestine, gadis kecil berusia 11 tahun yang malang. Kini ia sebatangkara setelah rumahnya terkena ledakan roket pasukan Israel yang menewaskan ibu dan kedua saudaranya. Palestine dipaksa untuk kuat dan tegar di usianya yang masih sangat belia. Bersama dengan teman-temannya, Palestine melewati hari-harinya yang teramat berat di camp pengungsian. Keinginannya begitu kuat untuk bertemu sang ayah yang memutuskan menjadi pejuang Hamas. Hari-hari yang berat dan penuh tekanan batin harus terus dihadapi Palestine.

Bagaimana ia berulangkali ia dibuang, ditemukan, ditolong untuk kemudian ditelarkan kembali untuk mati kelaparan. Perjuangan untuk hidup dan menjumpai sang ayah tercinta di tengah agresi Israel yang amat keji, tak hanya membuat gadis kecil ini depresi, bahkan tubuh mungilnya harus merasakan panas dan sakitnya ditembus peluru.

Di camp pengungsian, Palestine bertemu Adeeba, gadis berusia 8 tahun yang memiliki indera keenam dan mampu melihat masa depan, termasuk masa depan Palestine yang dilihatnya akan segera menjemput kematian.

Tembakan peluru itu membuat Palestine koma beberapa hari di rumah sakit, dan di sanalah ia akhirnya bertemu dengan sang ayah yang menyamar sebagai rakyat sipil. Palestine berhenti bernapas dan dinyatakan meninggal dunia. Namun rupanya, Palestine belumlah mati. Kala itu, Palestine hanya mengalami perjalanan astral dan mati suri. Di mana ruhnya dibawa ke dunia alam lain untuk bertemu dengan ayah, ibu dan dua saudaranya yang telah meninggal dunia. Palestine diperlihatkan kejadian saat ayahnya tewas dibantai oleh anjing liar yang kelaparan. Juga melihat banyak arwah-arwah penasaran di sekitar penjara Maskobeyya, Yerusalem.

Bagaiaman Palestine dan gadis Gaza laiinya yang diculik melalui perjalanan yang sepi, penuh air mata dan siksaan batin yang tiada henti?

Be Sociable, Share!