Novel Sarjana Muda (Menantang Samudra Kehidupan)

Posted by Buku Islami on August - 8 - 2011
1
Rp. 69.800
Hemat: Rp. 19.800
Rp. 50.000
  • Penulis : Menur Widilaksmi & Gatotkoco Suroso
  • Penerbit : Ufuk Press
  • Tebal : 480 Halaman
  • Terbit : Thn 2008
  • Sampul : Soft Cover

Novel Sarjana Muda. Novel ini menceritkan tentang perjuangan seorang anak muda dalam mengejar cita-citanya. Dalam Novel Sarjana Muda ini diceritakan bagaimana perjuangan seorang anak muda dari desa yang bernama Langgeng pergi kekota Jakarta demi cita-citanya.

Berbekal keresahan atas kemiskinan di tanah kelahirannya, Langgeng menyimpan sebuah cita-cita di sudut hatinya. Setelah berjuang keras menyelesaikan kuliahnya, ia memutuskan pergi ke Jakarta. Gegas senja di kota itu ternyata amat berbeda dengan yang ada di Kedung Pring. Dia harus menjadi orang yang tak boleh tertinggal, terbentur, bahkan terjatuh di antara gedung pencakar langit yang menjulang.

Mampukah Langgeng—dengan kesederhanaannya—menyamakan langkahnya dengan orang-orang yang beragam warna di Jakarta? Bagaimana ia mencoba berlari, bukan hanya berjalan, menggapai impiannya? Bagaimana dia me-maknai persahabatan dan kisah cintanya di sepanjang perjalanan kehidupannya?

Testimoni tentang Novel Sarjana Muda :

“Sangat berani mengangkat tema yang bersahaja dan membumi. Anda tak akan bisa berhenti membaca buku ini sampai selesai.”
—Anggita Suryo, News Presenter Trans|7

“Novel ini mencoba untuk jujur terhadap realitas, tapi juga sekaligus mengajak untuk bermimpi tanpa harus muluk-muluk ataupun dibumbui romansa yang hiperbolik.”
—Yearry Panji, Dosen Komunikasi dan Filsafat

Be Sociable, Share!