Syahadat Cinta (Novel Spiritual Pembangun Iman)

Posted by Buku Islami on February - 12 - 2011
sc
Rp. 54.000
Hemat: Rp. 14.000
Rp. 40.000
  • Judul Novel : Syahadat Cinta
  • Pengarang : Taufiqurrahman El-Azizy
  • Penerbit : Diva Press
  • Sampul : Soft Cover
  • Tebal : 520 Halaman
  • Kategori : Novel Islami

Syahadat Cinta. Novel Syahadat Cinta  merupakan novel islami yang dikarang oleh Taufiqurrahman El-Azizy. Menceritakan tentang perjalanan Iqbal dalam menggapai hidayah, Di Novel ini diceritakan secara lengkap lika-liku perjalanan Iqbal  hingga akhirnya dia mendapatkan hidayah saat ibunya akan merenggang maut. Novel ini diramu dengan bahasa yang kadang agak sulit dimengerti karna penulis berusaha mengungkap seluruh fenomena kehidupan Iqbal, namun banyak ilmu yang kita dapatkan dari novel ini.

Berkisah tentang perjuangan “Iqbal Maulana” yang mulai mendapatkan hidayahnya setelah melihat ibunya berada diambang maut karena perilakunya. Nyantri ke pesantren yang di rekomendasi oleh ibunya. Sayang, baru 2 bulan bertugas mengambil air harus kabur kembali ke dunia nyata karena malu hati telah memaki-maki seorang wanita yang ternyata anak kiainya sendiri yang baru pulang nyantri di pesantren lain.

Dalam perjalanan “kaburnya”, Iqbal Maulana ternyata bertemu keluarga “pengemis” yang ternyata merupakan guru “sejatinya” dalam start up proses hijrahnya Iqbal Maulana ke jalan yang benar. Ibu Jamilah dan Fatimah yang mengemis untuk menyambung hidup disamping menjadi buruh cuci dan Irsyad yang terus sekolah dan terus juara kelas merupakan guru Iqbal. Jika di pesantrennya dulu Iqbal harus menunggu “restu” kiai baru bisa mulai belajar (shalat, mengaji, mengkaji kitab kuning, menghafal hadits dsb) setelah khatam proses mengenali dirinya sendiri (kata kiai Siddiq) lewat proses mengangkat air. Di universitas “Keluarga pengemis” ini Iqbal langsung bisa menghafal huruf Hijaiyah di hari pertama dan sudah bisa menjadi imam di keluarga itu di hari kesepuluh plus kemampuan mengaji dan menghafal beberapa hadits yang didapat dari penjual asongan di kendaraan umum.

Syahadat Cinta merupakan novel pertama yang dikarang oleh Taufiqurrahman El-Azizy. Novel-novel berikutnya adalah Musafir Cinta dan Makrifat Cinta.

Be Sociable, Share!