Terusir (HAMKA)

Posted by Buku Islami on August - 15 - 2015
terusir
Rp. 50.000
Hemat: Rp. 5.000
Rp. 45.000

Penulis : Buya HAMKA

Genre :Novel

Stock : Sangat Terbatas

Novel Terusir Karya Buya HAMKA merupakan novel yang sangat populer di para pecinta sastra HAMKA. Saat ini Novel Terusir Karya Buya HAMKA sangat sulit untuk didapatkan.. Novel Terusir menceritakan bagaimana tragisnya kehidupan seorang wanita bernama Mariah yang diusir oleh suaminya sendiri karena difitnah oleh keluarga suaminya untuk membuat si istri diusir dari rumah keluarga suaminya..

Berawal dari pengusiran yang menghinakan itulah kisah novel terusir Karya Buya HAMKA ini dimulai.. Berawal dari air mata yang menetes deras dari kedua mata wanita yang tak berdosa inilah kisah novel Terusir karya Buya HAMKA ini dimulai.. Berawal dari kedzoliman keji sang suami kepada istri yang sangat berbakti kepadanya itulah kisah novel Terusir ini dimulai… Wanita bernama Mariah itu harus menanggung duka sendirian.. Harus menanggung kekejaman hidup diluar sendirian… Kejamnya dirimu Azhar…

Berikut Sinopsis singkat surat Mariah untuk Suaminya yang bernama Azhar saat ia telah diusir.. :

Kandaku !
Tuduhan itu berat sekali, sampai sekarang aku belum mampu memikulnya. Sungguh, kesalahan itu bukan kesalahanku, itu hanyalah fitnah dan perbuatan orang lain, yang benci melihat damainya rumah tangga kita, melihat beruntung kita selama ini setelah hampir sepuluh tahun kita hidup bersama. Tidak ada angin bersimpang siur dalam pergaulan kita    

Sungguh kakanda, mertuaku benci kepadaku, karena adinda dianggap selalu mempengaruhi kakanda.
Meskipun pengakuan ini tidak engkau terima, suamiku, tetapi harus kuterangkan juga apa yang terasa, jangan dia menggulung di dalam dadaku dan aku menyesal buat selama-lamanya. Dan lagi, kelak agar engkau sampaikan kepada anak ada arah yang kutuju. Tidak ada rumah yang akan ku-tempati, karena dari perlembahan datangku dan ke perlembahan aku mesti kembali.

Demi Tuhan yang memegang segala tampuk hati manusia. Aku akui memang aku orang hina, memang ayah dan bundaku dari bangsa yang tidak berkedudukan tinggi sepertimu dan kaum kerabatmu. Tetapi percayalah wahai ayah anakku, bahwa hatiku tulus adanya, meskipun aku miskin.
Ingatkah engkau suamiku, bagaimana sepuluh tahun yang lalu, sewaktu aku masih remaja, engkau bersumpah di hadapanku, bahwa engkau akan menjadi suamiku, akan membelaku sepenuh jiwa ragamu? Ingatkah engkau bahwa waktu itu mendiang ayahku telah mengatakan: “Sia-sia wahai anak muda! Engkau tidak akan tahan jika mengambil anakku menjadi istrimu, sebab kami dari bangsa yang tidak terkenal, sedangkan engkau dan kaum kerabatmu dari kalangan bangsawan, engkau akan dipandang hina oleh kaummu, akan diejek, disisihkan dalam masyarakatmu.”

Ingatkah engkau suamiku, bahwa ketika itu engkau berjanji akan tahan dan sabar menerima dugaan demikian, karena engkau cintakan aku sepenuh jiwamu? Ketika itu ayahku bersumpah dengan air mata yang mengalir deras di pipinya, dia berkata: “Kalau demikian permintaanmu hai anak muda! Anakku aku serahkan ke tanganmu, serahan yang bulat-bulat. Tidak ada tempatnya bergantung lagi, melainkan engkau, sebab ibunya telah meninggal. Engkau pegang dia, didik dia baik-baik karena meskipun kami orang yang tidak terkenal, hanya orang biasa, tetapi anakku menerima sifat dari ibunya, yaitu kesetiaan1. Kalau dia engkau sia-siakan hai anak muda, engkau sia-siakan dia lantaran engkau tidak sabar dengan dugaan dan fitnah atau gelombang kesusahan hidup, maka kalau aku hidup pada waktu itu, engkau akan kuhinakan, kupandang seperti makhluk yang tidak berharga, bangsawan nama dan rendah darah. Dan jika aku mati, dari celah kuburku kukirimkan sumpah, biar dibawa oleh angin yang deras mengenai puncak dinding pusaraku, supaya engkau ditimpa sengsara hati, yang tidak putus-putus. “

Itulah sedikit sinopsis dari Novel Terusir Karya Buya HAMKA. Stock sangat terbatas! Dan selamat menikmati novel Terusir yang ditulis oleh ulama sastra terbaik di Negeri ini. Novel Terusir karya buya HAMKA.

Be Sociable, Share!

2 Responses so far.

  1. arif says:

    Buku terusir

  2. Langkah Jauh says:

    Saya dari Malaysia ingin mendapatkan koleksi buku ini..gmana saya mahu mendapatkannya? mohon bantu