Tasauf Modern (HAMKA)

Posted by Buku Islami on March - 14 - 2011
modern
Rp. 85.000
Hemat: Rp. 10.000
Rp. 75.000
  • Judul : Tasauf Modern
  • Penulis : Buya Hamka
  • Penerbit : Pustaka Panjimas
  • Berat : 300 gram
  • Cover : Soft Cover
  • Tebal : 300 Halaman
  • Stock : Habis

Buku Tasauf Modern ini ditulis oleh Amarhum Hamka sekitar tahun 30-an, sebagai karangan bersambung dalam majalah Pedoman Masyarakat yang terbit di Medan dengan Hamka sendiri sebagai pemimpin redaksi. Setelah selesai pemuatan dalam majalah, atas permintaaan pembaca Tasauf Modern diterbitkan sebagai sebuah buku untuk pertama kali tahun 1939.

Penerbitan pertama ini ternyata mendapat sambutan dari masyarakat sehingga mengalami cetak ulang beberapa kali dari sebuah penerbit di Medan. Setelah Proklamasai Kemerdekaan, Tasauf Modern kembali diterbitkan di Jakarta sekitar tahun 60-an.

Sejak sekitar tahun 70-an, oleh pengarang penerbitan Tasauf Modern dan beberapa karya lain termasuk Tafsir Al-Azhar dipercayakan pada Pustaka Panjimas. Alhamdulillah minat dan sambutan pembaca terhadap karya-karya Almarhum Hamka, sampai saat in masih tetap tinggi, terbukti dengan terjadi beberapa kali cetak ulang Tasauf Modern, Falsafah Hidup, Lembaga Budi, Tasauf Perkembangan dan Pemurniannya dan lain-lain. Bukan hanya di Indonesia beberapa penerbit di Malaysia dan Singapura atas persetujuan ahli waris menrbitkan Tasauf Modern dan karya-karya Hamka lainnya.

Pada hemat kami, kendati sudah berlalu puluhan tahun dan banyak terjadi perubahan besar dalam masyarakat, serta pergantian generasi, untuk waktu yang lama karya-karya almarhum Hamka ini justru semakin diperlukan.

Saat ini umat manusia hidup dalam zaman modern yang serba praktis dan enak berkat teknologi canggih. Namun kemodernan dan gaya hidup yang mementingkan materi ternyata tidak memberi kebahagiaan, disamping jasmani, manusia juga memerlukan kebahagiaan rohani.

Disinilah dirasakan perlunya dakwah atau pelajaran agama baik bentuk tabligh maupun buku-buku yang menentramkan rohani, antara lain Tasauf Modern karya Almarhum Hamka ini. Selamat membaca.

Be Sociable, Share!