Marketing Is Bullshit (Ippho Santosa)

Posted by Buku Islami on September - 24 - 2011

Rp. 45.000
Hemat: Rp. 5.000
Rp. 40.000
  • Judul : Marketing Is Bullshit
  • Penulis : Ippho Santosa
  • Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
  • Sampul : Soft Cover
  • Berat : 500 gram

Marketing Is Bullshit. Tanpa Kreativitas dan Otak Kanan, semua upaya pemasaran tinggal kata-kata, cuma omong kosong, begitu kata penulis buku Marketing Is Bullshit ini. Sebenarnya, itulah yang menjadi poin buku Marketing Is Bullshit, menantang para pebisnis untuk bangun dari kemapanan dan kenyamanan berbisnis dengan cara biasa. Judulnya yang sangat memprovokasi membuat sulit bagi kita untuk tidak penasaran dengan apa yang ingin disampaikan Ippho Santosa dalam buku ini. Ippho menantang sekaligus menjawab omong kosong ini:

#1. Hoki itu Kebetulan Bullshit

#2. Terobosan adalah Pemborosan Bullshit

#3. Terobosan Bukan Keharusan Bullshit

#4. Diferensiasi Sukar untuk Dikreasi Bullshit

#5. Kegigihan adalah Segala-galanya Bullshit

#6. Perlu Metode untuk Hasilkan Ide Bullshit

#7. Segala Sesuatu Serba Terbatas Bullshit

#8. Laba adalah Raja

So, cari tahu dan buktikan apakah benar semua ini memang omong kosong dan bagaimana sih yang seharusnya kita lakukan.

Otak kanan yang sejatinya lebih dahsyat dibanding otak kiri (dalam hal kreatifitas, dsb) ini sering diabaikan dan dilalaikan dalam sistem pendidikan di Indonesia. Mulai dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi yang diunggul-unggulkan selalu saja otak kiri yang berkaitan dengan hal cenderung bersifat logis (tidak intuitif), kuantitatif (tidak kualitatif), realistis (tidak imajinatif), terencana / cautious (tidak impulsive). Mungkin hanya pendidikan taman kanak-kanak yang memberi porsi pengembangan otak kanan.

Buku Marketing is Bullshit adalah trilogi dari 2 buku sebelumnya yaitu 10 Jurus Terlarang dan 13 Wasiat Terlarang. Untuk melengkapi semua jurus jitu oleh Ippho Santosa yang tidak hanya berbicara otak kanan dalam Pemasaran (Marketing is Bullshit..), disarankan pembaca untuk melengkapi koleksi 2 buku lainnya yaitu 10 Jurus Terlarang yang mengupas otak kanan dalam Persaingan dan 13 Wasit Terlarang yang mengupas otak kanan dalam Kehidupan.

Dalam buku Marketing is Bullshit, Ippho menawarkan 88 trik kreatif senilai 180 juta yang mampu meledakkan profit bisnis dalam waktu enam bulan. Ippho mencoba memberi penyadaran kepada para marketer, enterpreneur dan networker bahwa pemasaran itu adalah omong kosong tanpa kreatifitas. Dengan bersandar kepada otak kanan yang sudah default berisi segala hal mengenai kreatifitas, sudah selayaknya para pemasar harus mengoptimalkan kemampuan otak kanannya. Dahsyat dengan otak kanan!

Be Sociable, Share!