Dibawah Lindungan Ka’bah (HAMKA)

Posted by Buku Islami on February - 1 - 2011

Rp. 45.000
Hemat: Rp. 10.000
Rp. 35.000
  • Judul : Dibawah Lindungan Ka’bah
  • Pengarang : Buya HAMKA
  • Penerbit : Bulan Bintang
  • Warna Cover : Biru
  • Berat : 0,4 Kg
  • Kategori : Novel Islami

Dibawah Lindungan Ka’bah karya Buya HAMKA ini merupakan buku pertama tentang roman yang ditulis oleh Buya HAMKA. Cerita didalam karya beliau ini sangat monumental dan menyentuh. Sehingga wajar saja jika Dibawah Lindungan Ka’bah dan buku buku karya Buya Hamka masih terus diburu oleh para penggemar Buya HAMKA. Karna kelangkaan novel dibawah lindungan ka’bah dan buku buku karyanya, sehingga harganya pun cukup mahal. Dibawah Lindungan Ka’bah alur ceritanya¬† menceritakan tentang percintaan dua anak manusia yang berasal dari suatu daerah di pulau sumatera, yang dibungkus dengan nafas islami. Sehingga membaca novel Dibawah Lindungan Ka’bah ini akan membawa beberapa keuntungan bagi yang membacanya. Buya Hamka terkenal sebagai ulama yang pandai menulis, kepandaian menulisnya didapat oleh Hamka secara otodidak. HAMKA merupakan nama panggilan dari kepanjangan Haji Abdul Malik Bin Abdul Karim.

Hati Hamid semakin hancur ketika ia mengetahui bahwa mamaknya, Asiah akan menjodohkan Zainab denga seorang pemuda yang memiliki hubungan kekerabatan dengan almarhum ayah angkatnya. Bahkan Mak Asiah menyuruh Hamid untuk membujuk Zainab agar gadis itu menerima pamuda pilihan ibunya sebagai calon suaminya. Betapa hancur hati Hamid menerima kenyataan itu. Cinta kasih kepada pujaan hatinya tidak akan pernah tercapai.

Dengan berat hati, Hamid menuruti kehendak Mak Asiah. Dia menemui Zainab dan membujuk gadis itu agar menerima pemuda pilihan mamaknya. Menerima kenyataan tersebut hati Zainab menjadi sangat sedih. Dalam hatinya, ia ingin menolak kehendak mamaknya, namun ia tidak mampu melakukannya. Maka dengan sangat terpaksa, ia menerima pemuda pilihan orang tuanya itu. Setelah kejadian itu Hamid memutuskan untuk pergi meninggalkan kampung halamannya. Ia tidak sanggup menanggung beban yang begitu berat. Itulah sebabnya, ia meninggalkan Zainab dan pergi ke Medan. Sesampainya di Medan, dia menulis surat kepada Zainab. Dalam suratnya, dia mencurahkan isi hatinya kepada gadis itu. Dari Medan, Hamid melanjutkan perjalanan menuju Singapura. Kemudian, dia pergi ke tanah suci Mekkah.

Betapa sedih dan hancurnya hati Zainab ketika ia menerima surat dari Hamid. Gadis itu merasa tersiksa karena iapun mencintai Hamid. Ia sangat merindukan pemuda itu. Namun, ia harus melupakan cintanya karena mamaknya telah menjodohkan dirinya dengan pemuda lain. Karena selalu dirundung kesedihan, Zainab menjadi sering sakit-sakitan dan ia kehilangan semangat hidupnya.

Dibawah Lindungan Ka’bah sungguh sangat menyentuh hati. Novel roman islami karya Buya HAMKA masuk dalam kategori novel best seller dizamannya… seperti karya penulis sastra saat itu yaitu Sutan Takdir Ali Syahbana, Armin Pane dan banyak lagi yang seangkatan dengan Buya HAMKA. Setelah Dibawah Lindungan Ka’bah Buya HAMKA kembali menulis novel roman berikutnya yang berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk yang menceritakan perjalanan rantau seorang anak manusia.

Be Sociable, Share!

4 Responses so far.

  1. supriadi agus says:

    malam mas-mas yang ganteng, gimana cara mendapatkan buku-buku karya buya hamka..tolong dong infornasinya

  2. arief abdiyansyah farmasi says:

    sebenernya saya pingin baca novelnya cecara lengkap loh, tapi ko gak ada yah,
    saya sebenernya penasaran banget..
    tampilin secara lengkap siiih,,!

  3. aprinaldineli says:

    Q py tp coverna wrn hijau pucuk pisang,,py pa2 Q sblm Q lahir thn(1985),,,tenggelam nya kaal vadenwich dll,,plus buku,al-Quran n tafsir buya hamka,,,alhamdulillah msh terawat dgn baik,,n yg lain dpinjam org n kata na hilang,,,stlh tu Q g mau pnjam kan lg k org,,krn tu peninggalan papa Q,,,

  4. Aku pengen banget punya novel khusus karya hamka, entah kenapa kucari2 ga ada lagi dikota palangkaraya ( kalimantan tengah ) , siapa tw ada yang tahu buku ini masih ada, dikota mana pun saya mohon info kesaya lah, kontak ku 7eab039d ( soeci piranhamas ), saya suka yang berjudul tenggelamnya kapal van der wik dan dibawah lindungan ka’bah , saya butuh secepatnya ….. Thanks