60 Biografi Ulama Salaf (Sejarah dan Biografi Ulama Salaf)

Posted by Buku Islami on July - 16 - 2011

Rp. 138.000
Hemat: Rp. 28.000
Rp. 110.000
  • Penulis : Syaikh Ahmad Farid
  • Penerbit : Pustaka Al Kautsar
  • Tebal : 855 Halaman
  • Berat : 1kg

60 Biografi Ulama Salaf. Buku 60 Biografi Ulama Salaf yang ditulis oleh Syaikh Ahmad Farid memaparkan secara detail bagaimana sejarah dan biografi mereka, dalam buku 60 Biografi Ulama Salaf ini dibahas 60 Biografi Ulama Salaf yang termasyhur, seperti Umar bin Abdul Aziz dan Ulama Salaf lainnya. Sebagai seorang muslim tentu kita ingin mengetahui bagaimana keseharian kehidupan para ulama salaf itu, tidak hanya mendengar berita-berita dari sumber yang kurang dipercaya kebenaran sejarahnya.

Dari sekian hal yang menjadikan kita merasa bangga dan bahagia menjadi seorang muslim adalah karena kita mempunyai sejarah gemilang di masa lain yang dilakoni orang-orang shaleh. Mereka hadir dalam pelataran sejarah sebagai sosok yang susah dicari padanannya, dimana mencintai mereka sama artinya mencintai kebaikan, kebenaran bahkan mencintai Allah. Merekalah generasi terbaik sepanjang masa yang pernah dihadiahkan oleh kehidupan.

Jika melihat durasi umur mereka di dunia, ternyata tidak terlalu panjang. Sosok seperti Umar bin Abdul Aziz -misalnya- hanya diberikan jatah hidup selama 39 tahun lebih 6 bulan, tetapi prestasi dunia-akhiratnya jauh lebih besar dari umurnya yang pendek. Juga, Imam An-Nawawi menghadap ke haribaan Rabb-nya pada usia 45 tahun. Tapi, kitab karyanya : Arba’iin An-Nawawiyah dan Riyadh Ash-Shalihin terus mengucurkan manfaat seolah rnemperpanjang usianya. Sehingga, tidak satu pun dari ulama besar abad ini yang tidak berhutang kepada beliau. itulah barangkali salah satu makna dari keberkahan umur.

Buku 60 Biografi Ulama Salaf ini menjadi sangat penting untuk dibaca dalam rangka menumbuhkan kecintaan kita kepada generasi yang Allah telah ridha kepada mereka dan mereka pun telah ridha kepada Allah, Radhiyallahu anhum wa Radhu anhu. Memang, mereka telah beranjak pergi menghadap Allah. namun, karya dan jejak keshalehan mereka masih tetap memenuhi ruang bumi hingga kini.

Be Sociable, Share!