Ramadhan Sepenuh Hati (Agar Anda Terlahir Kembali)

Posted by Buku Islami on July - 20 - 2011
ramadhan sepenuh hati
Rp. 34.000
Hemat: Rp. 7.000
Rp. 27.000
  • Penulis : Dr. Abdul Aziz Kamil
  • Penerbit : Aqwam Media
  • Berat : 500 gram
  • Tebal : 374 Halaman
  • Sampul : Soft Cover

Ramadhan Sepenuh Hati. Buku ini merupakan buku tentang Ramadhan yang akan datang sebentar lagi. Dalam menyambut ramadhan tentu kita menginginkan ramadhan kali ini dapat kita raih dan sambut dengan sepenuh hati, karna kitai tidak tahu nanti atau tahun depan, apakah kita dapat menemui ramadhan dan berpuasa seperti tahun ini. Oleh karenanya, agar ramadhan kita tahun ini benar-benar sempurna, maka kita harus mempersiapkan segalanya baik lahir dan bathin demi untuk mencapati nilai kesempurnaan ibadah puasa dibulan Ramadhan.

Buku Ramadhan Sepenuh Hati ini Berisikan:

1.Manajemen Waktu Ramadhan

2. Kiat-Kiat Menjaga Pendengaran, Penglihatan, Lisan, dan Hati selama Ramadhan

3. Keutamaan dan Tips-Tips Meraih Lailatul Qadr

4. Beriktikaf sesuai Sunnah Nabi SHALALLAHU ALAIHI WA SALAM

5. Bagaimana Agar Tetap Istiqamah Pasca-Ramadhan.

Ramadhan sering kali hanya dimaknai sebaga ritual fisik rutin belaka. Memang jasad menahan lapar, dahaga, dan syahwat dan sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Namun, sudahkah telinga, mata, dan perasaan ? Banyak orang yang semangat tadarus Al-Qur’an namun hanya memperhatikan target khatam, tanpa penghayatan dan menyepelekan kaidah tajwid. Padahal bacaan yang tartil (perlahan-lahan) dan pendek namun disertai penghayatan itu lebih baik dibanding bacaan yang panjang namun tergesa-gesa. Banyak pula imam shalat Tarawih yang melaksanakan shalat tanpa perenungan serta tanpa ketenangan dalam rukuk dan sujudnya. Akibatnya, tumakninah yang merupakan rukun shalat, khusyuk serta menghadirkan hati di hadapan-Nya, terabaikan. Inti dan spirit ibadah adalah pada Allah. Berdiri saja dalam shalat tidaklah cukup tanpa hati yang tulus menghadap Allah di dalamnya.

Namun, berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyuk (Al-Baqarah: 238). Buku Ramadhan Sepenuh HatiĀ  ini tidak bermaksud menggembosi Anda untuk mengurangi porsi ibadah. Juga tak hendak menggurui Anda dengan membahas hukum-hukum, problematika, dan fatwa-fatwa tentang Ramadhan secara luas. Sekadar ingin mengingatkan kita tentang spirit ketaatan dan semangat ibadah pada bulan yang mulia ini, agar di dalam diri tumbuh sebuah rangsangan ketaatan yang terus-menerus terpupuk hingga menjadi sebuah tabiat pada bulan-bulan berikutnya. Semoga ibadah Ramadhan Anda agar terasa nikmat dan sepenuh hati.

Be Sociable, Share!